Kebutuhan Rantai Pendingin Terus Meningkat Seiring Makin Tingginya Peminat, Portable Cold Storage PT BGR Logistik jadi Solusinya.

  PT BGR Logistik Indonesia selaku anak perusahaan dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan solusi logistic terbaik di Indonesia dengan dukungan sistem informasi yang mumpuni.

 Syailendra, Direktur Komersial dan Operasi PT BGR Logistik Indonesia mengatakan bahwa saat ini PT BGR Logistik Indonesia mendapatkan Amanah menjadi aggregator logistik dari Holding BUMN Klaster Pangan atau ID Food Group.

 Senin lalu (27/6) Portable Cold Storage di Komplek Pergudangan yang dikelola kami di komplek pergudangan BGR Logostik Indonesia Cabang DKI Jakarta, Kelapa Gading telah selesai di instalasi oleh PT DS Solution International. Dengan ditandai acara soft opening yang diselenggarakan oleh PT DS Solution International.

 Acara tersebut dihadiri oleh Artati Widiarti, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (KKP), Andry Tanudjaja, Direktur Komersial & Pengembangan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, Budi Susanto, Direktur Utama PT. BGR Logistik Indonesia, Syailendra, Direktur Komersial & Operasi PT. BGR Logistik Indonesia, Energy, Direktur Keuangan, SDM & Business Support PT. BGR Logistik Indonesia, Layland Barker, Managing Director Titan Containers A/S , Direksi maupun perwakilannya dari ID Food Group, mitra strategis dari PT. DS Solutions International dan PT. BGR Logistik Indonesia.

 Hal ini kami sambut dengan gembira karena fasilitas layanan jasa penyimpanan berpebdingin ini dapat segera kami pasarkan dan dimanfaatkan oleh pelanggan kami untuk menyimpan komoditi pangan maupun non pangan.

  Budi Susanto Direktur Utama PT BGR Logistik Indonesia menyampaikan dalam sambutannya bahwa PT BGR Logistik Indonesia menyambut baik acara yang digelar PT DS Solution International pada pagi itu. Dengan selesainya seluruh tahapan instalasi ini maka kami akan dapat segera mengelola dan memasarkan fasilitas portable cold storage ini untuk mendukung mitra bisnis kami yang membutuhkan penyimpanan berpendingain untuk produk-produk mereka baik pangan maupun non pangan.

 Fasilitas  portable cold storage ini terletak di komplek pergudangan yang kami Kelola di Kelapa Gading dengan luasan sekitar 5.000 M dengan 16 Unit Portable Cold Storage yang dibagi menjadi 3 Chamber besar yang masing-masing telah dilengkapi dengan Anteroom. Fasilitas Mobile Cold Storage ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam sertifikasi international dan dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan seperti industri perikanan, pertanian, farmasi.dan lainnya.

 Sebagai anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan juga sebagai salahsatu upaya dari kami dalam menjalankan peran sebagai aggregator logistik BUMN Klaster Pangan atau ID Food maka Langkah ini semakin memperkuat kami dalam berkontribusi bersama keluarga besar ID Food lalinnya dalam upaya mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di Indonesia. Selain itu juga ini sebagai salahsatu upaya kami dalam terus memberikan solusi logistik terbaik di Indonesia.

 Sementara itu, Artati Widiarti, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (KKP), pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan PT DS.Solution Indonesia. “Kami menunggu langkah PT DS.Solution Indonesia bekerjasama dengan pihak swasta lainnya,” pintanya.

 Sementara itu Andry Tanudjaja Direktur Komersial dan Pengembangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia menyampaikan harapannya atas rencana kerjasama pengoperasian dan pemasaran portable cold storage PT DS Solution International dengan PT BGRLI subsidiary of PT Perusahaan Perdagangan Indonesia yang berfokus dalam usaha logistik. Ke depan kerjasama ini dapat menjangkau pasar dan konsumen yang luas di Indonesia sebagai dukungan fungsi trading logistik PT PPI dan anak perusahaan dalam ekosistem pangan.